Pantai Iboih, juga dikenal sebagai Teupin Layeu, terletak di seberang tepi barat Pulau Weh yang legendaris, atau pulau Weh, di bagian utara Aceh, provinsi paling utara Sumatera.

Bila dibandingkan dengan tapal kuda berbentuk U, Iboih terletak di kiri lengkungan. Lokasi geografis menghadap Samudera Hindia yang terbuka bagi siapa saja untuk datang atau pergi kapan saja, tapi kenangan dan pengalaman yang diterima di sini tidak akan terlupakan begitu saja.

Kota Iboih, terletak di Pulau Weh adalah titik paling barat dari Indonesia. Pantai Iboih (Iboih Beach) akan membawa harapan Anda atas ‘keindahan alam’ ke tingkat yang baru. Pulau kecil, surga yang tersembunyi sebagian besar tetap tak tersentuh oleh banyak kunjungan wisatawan, memberikan suasana yang lebih santai dan santai. Hutannya dengan baik dilindungi oleh garis pantai Iboih yang menawan, pasir keemasan yang penuh dengan batu-batu raksasa. Air dangkal laut yang begitu jelas dapat melihat dasar laut, memiliki rona kebiruan-hijau yang memancarkan perasaan damai dan relaksasi. Pantai yang tampaknya melengkung, menyerupai bibir, tersenyum dan menyambut orang-orang untuk datang dan mengambil bagian dalam kehangatan dan melihat flora dan fauna yang eksotis dari hutan hujan tropis yang merupakan bagian dari kekayaan alam Indonesia.

 

 

 

 

Credited By ; PT. Adiguna Jaya Tour & Travel Aceh – Medan

Pantai Sabang Pulau Rubiah