Slideshow

PART 2: BAHKAN “ISTANA NEGARA” PUN MEMILIH ADIGUNA

15 April 2018 0 Comments

Kami Berbagi pengalaman terbaru..
Mei 2017

Kami di percayakan untuk mempersiapkan kendaraan untuk tamu advan R2 dan Rangkaian VIIP Kunjungan Wakil Presiden ke Banda Aceh dalam rangka peresmian renovasi halaman mesjid Baiturrahman Banda Aceh.aktivitas pada jam 07.00 pagi semua driver diminta berkumpul di Grand Nangro Hotel, satu persatu driver di absen. mobil dicek satu persatu memastikan tidak ada bagian yang kurang. No. Hp para driver sudah dikantongi oleh paspampres dan prokoler ini dilakukan guna memudahkan mereka menghubungi jika sewaktu-waktu ada keperluan mendadak. Kami tidak tahu persis apa aktifitas mereka pada tanggal tersebut, menurut informasi para driver aktifitas mereka terpencar-pencar dibeberapa titik seperti di Unsyiah, PKA, POMD Hotel Grand Nangro  dan Bandara. Aktifitas para driver di bandara dimaksudkan untuk menjemput rombongan protokoler lainnya yang datang belakangan. Aktifitas pada tanggal ini berakhir hingga larut malam, para sopir dihimbau agar kembali kelokasi besok pagi lebih awal.

Agenda besar pada tanggal ini adalah gladi resik rangkaian kendaraan Indonesia 1, semua kendaraan dilibatkan, simulasi kedatangan President pun dilakukan mulai dari LANUD SIM, Unsyiah, PKA hingga finish kembali di harmace hotel. Ditanya untuk apa gladi ini dilakukan, bang Oji menyebutkan bahwa ini merupakan prosedur tetap (protap) untuk memastikan ketika president sudah berada dilokasi semuanya bisa berlangsung lancar aman dan terkendali. Simulasi pun dilakukan, bisa kami pastikan nyaris mirip antara simulasi dan rangkaian kendaraan Indonesia 1 pada hari H.

Pagi hari semua driver berkumpul di POMDAM, semua kendaraan diambil alih oleh pasukan president, driver diminta untuk menungu dihotel. Menurut Bang Oji ini merupakan prosedur tetap bahwa semua unit kendaraan akan diambil alih oleh driver istana, kendaraan akan dikembalikan kepada driver rental setelah kepulangan President. Akhirnya sekitar jam 5 sore rombongan Indonesia 1 mendarat di LANUD SIM, dari sana rombongan menuju ke hotel untuk beristirahat karena malamnya pak President akan menerima gelar DR kehormatan dari Universitas Syiah Kuala.

Still in writing

Leave a Reply to this Post

Designed by e-Padi.com