Slideshow

BAHKAN “ISTANA NEGARA” PUN MEMILIH ADIGUNA RENT CAR

23 January 2016 0 Comments

GAMBAR 1

Assalamualaikum Indonesia…

KRONOLOGIS PENUNJUKAN ADIGUNA RENT CAR SEBAGAI PENYEDIA TRANSPORTASI MENTERI DAN ROMBONGAN PRESIDENT DI ACEH

10 September

sekira pukul 11 siang kami mendapat panggilan mendadak dari staff istana bidang kendaraan ia mengaku bernama Firdaus, kesimpulan dalam percakapan berdurasi 5 menit itu adalah bahwa tgl 20 september President SBY rencanya akan membuka pekan kebudayaan aceh (PKA) ke-6 dan kami ditunjuk sebagai penyedia transportasi untuk Menteri dan seluruh rombongan president, informasi berapa jumlah dan kapan tanggal persisnya akan diimformasikan belakangan.

12 September

siang hari kami kembali dihubungi oleh staff president kali ini yang menghubungi kami adalah staff Pak Firdaus, kami memannggilnya bang oji, kelak dari orang inilah semua informasi tentang rombongan president akan kami dapatkan. melalui dia kami mulai mendapat gambaran awal berapa unit kendaraan yang dibutuhkan untuk kunjungan kerja seperti ini, sepintas dari gambaran awal yang ia berikan tercatat kira-kira ada sekitar 30 kendaraan yg dibutuhkan dengan jenis yang berbeda-beda.

13 september

Telpon-telponan dengan pihak istana masih terus berlanjut namun hingga tanggal 14 september pihak istana masih belum bisa memastikan akan menggunakan jasa kami atau tidak karena menurut pengakuan mereka sempat terjadi tarik ulur apakah President SBY akan ke Aceh atau tidak. Kami diminta bersabar.

14 september

Sabtu pagi kami baru mendapat kepastian dari pihak istana bahwa president sudah pasti akan datang membuka PKA Ke-6. Tim pertama yang akan istana turunkan adalah paspampres dan edvand mereka akan tiba di Aceh tanggal 16 september, kebutuhan awal kendaraan mereka adalah 11 unit innova, 1 unit frageo, 1 unit mobil box, dan 2 unit bus. Seluruh team dikumpulkan dan ditunjuklah 2 orang untuk mengkoordinir job luar biasa ini, Sanu (manager tour and travel) ditunjuk sebagai penaggung jawab seluruh admistrasi, pencatatan dan public relation dengan pihak istana dan Ari (Manager operational) ditunjuk sebagai penaggung jawab terhadap semua unit kendaraan dan driver. Siang hari, semua driver di hubungi untuk hadir ke kantor perihal rapat persiapan dan pengenalan materi service excellent.
gambar 2 gambar 3

16 september

Semua driver diminta hadir kekantor lebih cepat guna mematangkan kembali semua persiapan dan pengambilan nomor urut kendaraan mana yang akan dikendarai. Brafing pun dilakukan, disela-sela breafing kami menerima pesa dari bang oji bahwa rombongan protokoler president akan mendarat di bandara SIM pada pukul 12.30 menggunakan pesawat Garuda, sedangkan tim paspampres akan mendarat di LANUD SIM pada pukul 19.30 malam.
Driver dibagi kedalam 2 group.

Driver group 1:
Tiba pada pukul yang ditentukan rombongan protocoler president pun tiba di bandara SIM, dari bandara mereka langsung diantar ke UNSYIAH, PKA dan terakhir berhenti di Harmes Palace Hotel.
gambar 4

Driver group 2:
Tiba di LANUD SIM menggunakan harcules penuh dengan barang bawaan, pasukan paspampres berbaju serba hitam turun satu persatu. Kami didatangi seorang pria berbadan tegap berkemeja hitam bernama Letnan satu Jalaluddin melaluinya semua driver kami dibreafing,diarahkan dan ditentukan siapa yang akan mereka bawa. untuk memastikan semuanya berjalan lancar para koordinator juga ikut mendapat pengarahan dari pak Jalal, ia mengatakan diperlukan stamina luar biasa dan semangat pantang menyerah selama melayani rombongan president karena hampir bisa dipastikan mobilitas yang tinggi setiap hari.
gambar 5 gambar 6

17 September

ditanggal inilah “perang” sesungguhnya bermula…

TO BE CONTINUE…

Leave a Reply to this Post

Designed by e-Padi.com